BMW Dan Puma Luncurkan BMW Art Car Capsule Collection

BMW Dan Puma Luncurkan BMW Art Car Capsule Collection

BMW dan Puma berkolaborasi membawa nostalgia era ’70an dalam serangkaian produk fashion edisi khusus. BMW Art Car Capsule Collection.

Edisi fashion tematik ini bertepatan dengan 100 tahun lahirnya Roy Lichtenstein, salah satu seniman ternama dunia kebanggaan BMW. Desainnya terinspirasi dari lukisan mural BMW Art Car “Ben Day dots” yang digarap oleh Lichtenstein pada tahun 1977 silam.

Roy Lichtenstein adalah salah satu dari sederet seniman kontemporer asal AS yang menggarap lukisan mural BMW Art Car. Pria yang lahir di New York pada tahun 1923 ini tutup usia pada tahun 1997 silam.

Bmw Art Car Lichtenstein 2

Lukisan mural yang terinspirasi dari gambar komik era ’60an tersebut dituangkan pada sekujur bodi mobil balap BMW 320i Turbo (E21). Yang menjadi media lukis bukan BMW biasa, tapi mobil balap Group 5.

BMW 320i Turbo Art Car Lichtenstein

Mesin 4-silinder 2.0-liter turbo M12/7 yang dibopong memuntahkan tenaga 300 hp. Top speednya yang tembus 257 km/jam terbilang sangat kencang pada era itu. Body kit dan perangkat aerodinamika di sekujur bodi plus velg center lock BBS mesh Gold bikin tampilan mobil ini terlihat sangar.

Tak hanya tampil sangar, raungan parau knalpot dan mesinnya bikin bulu kuduk merinding. BMW 320i Turbo (E21) ini berlaga di ajang balap ketahanan 24 Hours of Le Mans 1977. Duet pebalap kawakan asal Perancis, Herve Poulain dan Marcel Mignot berhasil menempati posisi 9 di klasemen umum serta meraih posisi pertama di kelasnya.

 

Livery dengan kombinasi warna putih, kuning, hijau, merah dan biru pada mobil balap tersebut kini dituangkan dalam produk fashion.

Bmw Art Car Lichtenstein 3

Ada lima macam produk pada edisi khusus BMW Art Car Capsule Collection kolaborasi Puma dan BMW. Mulai dari jaket bomber BMW M Motorsport RL, celana, t-shirt, topi, dan sepatu sneakers. Label harga termurah yakni €50 untuk topi atau sekira Rp 850 ribuan. Sedangkan yang termahal yakni jaket bomber yang dapat anda tebus seharga €200. Kurang lebih kisaran Rp 4 jutaan.

Koleksi edisi khusus ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas. Untuk mendapatkannya lekas sambangi situs belanja resmi BMW serta sejumlah gerai Puma tertentu. Kado unik untuk mengawali tahun 2024.

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top