Chery Perlihatkan Omoda E5 Rakitan Indonesia, Speknya Menarik

Chery Perlihatkan Omoda E5 Rakitan Indonesia, Speknya Menarik

Chery Indonesia hari ini (17/01/2024) memperlihatkan mobil baru, Omoda E5. Ini adalah mobil listrik dengan format SUV/crossover yang cukup menarik. Baik secara bentuk maupun kemampuan teknisnya.

Eksteriornya terlihat modern dengan bentuk yang cukup dinamis. Yang menarik perhatian kami adalah bentuk mukanya yang hampir tegak tanpa lubang angin. Agak berlawanan dengan hukum aerodinamika. Tapi kalau diperhatikan, ada tekukan di bawah kap depan yang melebar ke samping. Ini sepertinya akan meminimalisir hambatan angin.

OModa E5 rear

Atap yang melandai ke belakang menjadi ciri khas keluarga Omoda 5, namun di buritan, terpasang spoiler kecil yang kami yakin fungsional. Ruang bagasi diberikan kemudahan berkat pintu yang bisa dioperasikan secara elektrik. Kapasitasnya diklaim mencapai 380 liter dengan semua kursi ditegakkan.

Omoda E5 memiliki panjang 4.424 mm dengan wheelbase 2.630 mm. Lebarnya 1.830 mm sementara tinggi mencapai 1.588 mm. Mobil ini juga dikatakan memiliki ground clearance 190 mm, dengan ukuran 18 inci dibalut ban 215/55.

Kabin Biru

interior omoda e5

Interiornya agak unik. Sudah cukup lama kami tidak melihat mobil dengan warna kabin biru yang enak dilihat. Biasanya kalau biru, ya norak. Omoda E5 diberikan warna tersebut, dipadukan nuansa putih. Enak dilihat. Tidak ketinggalan, hadir juga ambient light dengan beragam warna yang bisa diatur. 

Jok kulit terlihat sporty dengan pengaturan elektrik dan dibekali sistem ventilasi. Dashboard seperti biasa mobil listrik sekarang, minimalis modern. Layar monitor 12,3 inci jadi bahan tontonan penumpang. Keluaran suaranya disalurkan melalui delapan speaker buatan Sony. Di depan pengemudi, instrument cluster juga berukuran 12,3 inci.

Omoda E5 diberikan motor listrik yang menggerakkan roda depan. Tenaganya mencapai 201 hp dengan torsi 340 Nm. Angka yang cukup sporty untuk sebuah mobil keluarga dengan lima tempat duduk. Meski kami tidak terkejut juga. Omoda selalu memiliki performa yang angkanya spektakuler.

Sayang, Chery Indonesia belum mengumumkan berapa harga mobil ini. Mereka akan membuka daftar harganya sebelum event IIMS 2024 yang akan berlangsung Februari nanti.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top