Daihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik Untuk Tekan CO2

Daihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik Untuk Tekan CO2

Dalam upaya menekan emisi karbon dengan menerapkan proses produksi kendaraan yang ramah lingkungan, PT Astra Daihatsu Motor memasang panel surya (solar panel), dengan kapasitas sebesar 3,2 Mega Watt peak (MWp) pada fasilitasnya di Karawang, Jawa Barat

Peresmian yang dilakukan pada 16 November 2023 ini, merupakan proyek kolaborasi bersama PT Energia Prima Nusantara. Perusahaan ini sebelumnya juga pernah memasang panel surya di area parts center (Cibitung) dan sebagian fasilitas perakitan (Karawang).

Daihatsu Pasang Panel Surya di Pabrik 1

Jika dijumlahkan secara total, kini kapasitas panel surya yang dimiliki PT Astra Daihatsu Motor ialah mencapai 4,4 MWp. Sehingga mampu berkontribusi menurunkan emisi karbon hingga lebih dari 3.300 Ton CO2 per tahun. Penerapkan panel surya secara bertahap di fasilitas pabrik perakitan ini untuk mewujudkan pemanfaatan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Dengan kapasitas produksi 530 ribu unit per tahun, PT Astra Daihatsu Motor menjadi produsen manufaktur otomotif terbesar di Indonesia. Selain menyediakan kendaraan untuk pasar domestik, PT Astra Daihatsu Motor juga mengekspor kendaraan ke lebih dari 80 negara di dunia.

Tahun 2023 juga menjadi momen yang amat penting bagi Daihatsu di Indonesia. Mulai dari groundbreaking pabrik baru yang ramah lingkungan di Karawang, lalu prestasi capaian produksi ke-8 juta unit, sekaligus tepat berusia 45 tahun sejak pertama kali Daihatsu hadir di Tanah Air


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top