Detroit Motor Show Digelar Lagi Januari 2025

Detroit Motor Show Digelar Lagi Januari 2025

Para pecinta otomotif di Amerika Serikat tahun ini nampaknya tak akan menyaksikan kemeriahan pameran otomotif tahunan North American International Auto Show (NAIAS). Event yang populer dengan sebutan Detroit Motor Show ini mengalami penundaan. Jadwal penyelenggaraan digeser ke Januari 2025 mendatang. Apa alasan di balik penundaan event Detroit Motor Show tahun ini?

Event ini adalah pameran otomotif tertua di Amerika Serikat yang pertama kali digelar pada tahun 1899. Tertua kedua di dunia setelah Paris Motor Show yang usianya hanya berselang satu tahun.

Hingga tahun 2019, NAIAS selalu dihelat pada bulan Januari. Sempat absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda tahun 2020 dan 2021.

Kembali Ke Jadwal Semula

DHF27590 scaled 1

Event ini akhirnya kembali dihelat pada September tahun 2022. Namun perubahan jadwal ini berimbas pada pembatalan keikutsertaan sejumlah pabrikan otomotif. Pameran jadi sepi, jumlah pengunjung merosot drastis.

Penyelenggaraan tahun 2023 lalu yang juga berlangsung di bulan September jauh lebih baik dari tahun 2022. Kekosongan peserta akibat absennya beberapa brand otomotif tertutupi oleh keikutsertaan sejumlah jaringan dealer besar.

Debut perdana sejumlah model mobil seperti Ford F-150, GMC Acadia serta versi facelift dari Cadillac CT5 dan Jeep Gladiator menjadi magnet yang memeriahkan event tahun lalu.

2023 Detroit Auto Show MG CarScoops 224 1536x864 1

Pihak penyelenggara pun mengkaji dua event terakhir. Masukan dari pabrikan serta pelaku bisnis dan industri otomotif AS pun jadi bahan pertimbangan. Mereka akhirnya memutuskan untuk mengembalikan jadwal penyelenggaraan Detroit Motor Show seperti semula yakni pada bulan Januari. Namun karena terlalu berdekatan rentang waktunya dengan event tahun 2023, maka penyelenggaraan tahun ini ditiadakan.

Detroit Motor Show dijadwalkan kembali dihelat pada 11-20 Januari 2025 mendatang. Pembukaan event ini akan didahului acara malam amal Charity Preview yang dihelat pada 10 Januari 2025.

 

 

Ada dampak positif dan negatif yang muncul dengan kembalinya Detroit Motor Show ke jadwal tradisionalnya. Akankah pamor Detroit Motor Show bakal kembali bersinar seperti era sebelumnya?

 

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top