Honda 0 Series Tampil di Ajang CES 2024, Cerminan Mobil Honda Nanti?

Honda 0 Series Tampil di Ajang CES 2024, Cerminan Mobil Honda Nanti?

Honda 0 Series, mobil listrik konsep  terbaru Honda dipamerkan di Consumer Electrics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Nevada yang digelar 10 – 12 Januari 2024. Tak tanggung, Honda memboyong dua model konsep mobil listrik, Saloon dan Space-Hub.

Kabarnya, kedua model ini akan segera meluncur pada tahun 2026 secara global mulai dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Eropa, Afrika dan Timur Tengah. Meski kami sangsi bentuknya akan sespektakuler itu. 

Model konsep pertama yaitu Saloon. Ini adalah flagship dari Honda 0 Series. Mirip dengan Lamborghini Countach. Mengusung pendekatan Thin, Light and Wise. Tampilannya yang rendah dan sporty membedakan dengan model kendaraan listrik pada umumnya. Sisi desain interior menawarkan ruang kabin luas, futuristik serta istimewa untuk memberi kenyamanan penumpangnya.

Honda 0 Series Saloon EV CES 1

Panel instrumen Saloon dilengkapi teknologi Human-Machine Interface (HMI) yang memungkinkan pengoperasian mudah sehingga mewujudkan penggunaan interface yang lebih canggih dan sesuai.

Visibilitas Saloon diciptakan untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Mobil ini menerapkan sistem steer-by-wire serta teknologi sistem manajemen gerakan. Termasuk kontrol postur, yang telah dikembangkan oleh Honda melalui pengembangan teknologi robotic.

Honda 0 Series Saloon EV CES 2

Space Hub

Mobil konsep lainnya dalam yaitu Space-Hub. Menawarkan ruang kabin fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebututuhan. Selain itu, Space-Hub menciptakan resonansi timbal balik yang akan semakin memperkuat keterhubungan di antara satu sama lain.

Kemudian AD/ADAS yang menjamin keamanan dan keselamatan akan menggunakan Honda SENSING Elite. Kendaraan akan mempelajari preferensi pengguna, seperti selera musik, serta mengidentifikasi perilaku dan kecenderungan pengemudi selama mengemudi, hingga memberikan berbagai rekomendasi. Kesenangan berkendara dengan perasaan menyatu dengan kendaraan.

Honda 0 Series Space hub EV CES 2

Kinerja efisiensi listrik yang luar biasa melalui e-Axles sebagai tenaga penggerak dengan efisiensi konversi daya dan pengemasan yang sangat baik. Baterai diklaim menghasilkan target jangkauan yang memadai serta meminimalkan ruang muat pada kendaraan.

Teknologi ini juga menawarkan performa pengisian lebih cepat. 15 persen hingga 80 persen menjadi sekitar 10-15 menit. Sementara teknologi pengendalian sistem baterai menjadi lebih baik. Honda juga berupaya membatasi degradasi kapasitas baterai menjadi kurang dari 10 persen setelah 10 tahun penggunaan.

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top