Honda Civic Type R Sekarang Ada Upgrade Dari Mugen

Honda Civic Type R Sekarang Ada Upgrade Dari Mugen

Punya Honda Civic Type R FL5? Penampilannya sekarang bisa Anda tingkatkan dengan berbagai aksesoris buatan Mugen. Asli, bukan Mugen kawe yang bisa dibeli di supermarket. Mungkin inilah jawaban rumor yang beberapa waktu lalu sempat beredar kalau akan ada Honda Civic Type R Mugen. 

Tuner khusus mobil Honda ini mengembangkan berbagai peranti aerodinamika untuk eksterior Civic kencang itu. Dibagi dalam dua paket yaitu Group A dan Group B. Yang pertama terdiri dari splitter depan yang lebih agresif, inlet di pojokan bemper yang lebih terlihat agresif. Palang bagian bawah body (sill) juga diubah. Di belakang, bentuk sayap khasnya direka ulang.

Honda Civic Type R modif by Mugen

Lalu untuk Group B, ini yang lebih menyeluruh. Splitter yang sama ada di bemper depan. Sayapnya juga serupa. Namun ditambahkan kap mesin bahan carbon fiber dengan beberapa lubang udara. Spatbor depan ditambahi insang untuk menyalurkan udara. Lalu sill samping terlihat lebih tebal dan membuat tampilan mobil lebih tegas.

Lebih menarik lagi, ubahan ini tidak terbatas di eksterior. Mugen memberikan damper dan pelek 19 inci desain baru yang dibuat oleh BBS. Knalpot stainless steel disediakan untuk paket Honda Civic Type R Mugen Group A. Lalu, exhaust titanium untuk yang B. Yang pasti, tim Mugen membidik pengurangan bobot.

Keduanya juga mendapatkan peranti rem baru, namun spesifikasinya belum diungkap. Namun dikatakan remnya mumpuni untuk jalanan umum atau lintasan sirkuit. 

Di interior, penanda Mugen bisa ditemukan di setir. Selebihnya, jok diberikan model bucket, shift knob (kepala tuas transmisi) dan trim serat karbon di konsol tengah.

Mugen akan memamerkan Honda Civic Type R ini di Tokyo Auto Salon 2024, sekaligus mengumumkan harga paketnya. Kami akan update lagi nanti. Untuk informasi, Honda Civic Type R terbaru juga dijual di Indonesia. Harganya Rp 1.399.000.000 (OTR Jakarta). 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top