Inilah Konsep Modifikasi Honda Untuk Tokyo Auto Salon 2024

Inilah Konsep Modifikasi Honda Untuk Tokyo Auto Salon 2024

Perhelatan pameran otomotif dwi tahunan Tokyo Auto Salon tinggal hitungan pekan. Event ini sedianya bakal dihelat pada 12-14 Januari 2024 mendatang di Makuhari Messe yang berlokasi di Prefektur Chiba, Jepang.

Honda Civic Type R CNF R 1536x1019 1

Tak ingin ketinggalan langkah dari kompetitor dari brand senegaranya, Honda pun menampilkan sedikit kisi-kisi bocoran mobil terbaru yang bakal dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2024. Nah, apa saja mobil yang bakal menjadi bintang dari Honda di Makuhari Messe nantinya?

WR-V Spek JDM Made In India

SUV terbaru Honda yang belum lama ini debut perdana yakni WR-V. Uniknya, mobil ini tak diproduksi di Jepang, tapi di India! WR-V jadi mobil Honda spek JDM pertama yang diimpor dari Negeri Bollywood tersebut.

new wr v exterior left front three quarter 2

Unit perdana WR-V made in India ini rencananya akan mulai diimpor pada Maret 2024 mendatang. Jadi para konsumen di Jepang tak menunggu terlalu lama.

Untuk spek JDM, Honda membekali WR-V dengan mesin bensin 1.5-liter bertenaga 119 hp dan hanya tersedia opsi transmisi CVT. Bahkan untuk para konsumen di Jepang tak tersedia variant berpenggerak all-wheel drive (AWD). WR-V spek JDM nampaknya menjadi SUV yang ramah di kantong para konsumen kelas menengah.

WR-V Field Explorer Concept

Nah, para konsumen mungkin bakal sedikit ragu karena WR-V yang bakal beredar di Jepang adalah mobil impor. Untuk menepis hal tersebut, Honda pun membuat versi modifikasi dari WR-V. Tujuan utamanya tentu saja untuk lebih memikat para konsumen. Ya, target pasarnya memang kalangan anak muda dan keluarga yang baru pertamakali membeli SUV.

Honda WR V Field Explorer Concept 1s 1536x864 1

Mobil konsep berlabel WR-V Field Explorer Concept ini sekaligus menjadi model demonstrator dari paket aksesoris opsional yang ditawarkan Honda untuk WR-V.

Ubahan dimulai dari grille dengan imbuhan tulisan ‘Honda’ yang diterangi lampu LED. Warnanya sangat pas dengan lampu kabut berkelir kuning ala mobil off-road. Mika lampu depan dan belakang pun dibuat sedikit gelap.

Pada panel bodi, aksen garnish bernuansa chrome dan aluminium diganti dengan versi warna hitam.

Honda WR V FIELD EXPLORER 04

Agar gaya petualang kian kental, velg standar diganti dengan versi warna hitam berbalut ban All-terrain. Pada bagian sisi bodi dilengkapi side skirt pelindung. Pada atap diimbuhi roof rack sebagai penunjang aktifitas petualang bersama Honda WR-V.

Hmm…gaya modifikasi yang bisa menginspirasi para pemilik Honda WR-V di Indonesia.

Accord e:HEV Sports Line

Honda tak hanya memamerkan WR-V versi custom, tapi juga sedan Accord versi hybrid yang juga telah dimodif.

Honda Accord eHEV Sports Line 1s 1536x864 1

Mobil modifikasi yang berlabel Accord e:HEV Sports Line ini sesuai namanya mengusung gaya sporty. Model terbaru Accord e:HEV memang baru resmi beredar di Jepang pada pertengahan tahun depan. Justru konsep modifikasi ini jadi trik Honda untuk menggaet para konsumen dan membuktikan jika mobil hybrid juga bisa tampil keren.

Aksesoris opsional yang digunakan didominasi warna hitam. Perangkat aerodinamika di sekujur bodi dilabur warna Glossy Black. Sedangkan velg standar diganti dengan velg alloy 19-inci model multi-spoke berwarna gelap. Ubahan pada Accord memang tak terlalu banyak.

Civic Type-R Ala Balap

Tak hanya dua mobil itu saja yang bakal tampil di Tokyo Auto Salon 2024. Ya, dapat anda tebak… Honda juga bakal memboyong modifikasi Civic Type R ala mobil balap Gr. A dan Gr. B racikan Mugen.

Honda Civic Type R GT 6 1536x1021 1

Honda bakal menampilkan mobil balap Civic Type R-GT yang berlaga di Super GT Series 2023. Civic Type R CNF-R berbahan bakar non-fosil yang berlaga di balap ketahanan carbon-neutral fuel juga bakal dipamerkan.

Honda RD Challenge FL5 1536x1005 1

Oh ya, masih ada satu mobil balap lainnya yang info detailnya masih dirahasiakan. Basisnya masih Civic. Bocorannya, mobil balap yang bakal mengusung tema “Joy Resistance” ini berpenggerak hybrid dan dilengkapi perangkat aerodinamika ekstrim. Makin penasaran bukan? Kami juga…

Jadi, kita nantikan penampilan Honda di ajang Tokyo Auto Salon 2024 pada Januari 2024 mendatang…

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top