Land Rover Defender Pacific Blue Edition, Cuma 15 Unit

Land Rover Defender Pacific Blue Edition, Cuma 15 Unit

Australia memiliki cukup banyak lokasi wisata pantai yang menjadi idaman para peselancar dunia. Olah raga surfing pun sangat populer di kalangan kaum muda Negeri Kanguru. Terutama yang tinggal di pesisir pantai Gold Coast. Land Rover pun memanfaatkan gaya hidup anak muda Aussie tersebut dengan meluncurkan sebuah mobil edisi khusus, Defender Pacific Blue Edition.

Land Rover Defender Pacific Blue Editon 6 1536x1024 1

Peluncuran mobil ala anak pantai ini bersamaan dengan event Defender Experience yang dihelat oleh Land Rover di Byron Bay, New South Wales, Australia.

Acara yang berlangsung selama sepekan ini memang khusus diadakan bagi para pemilik mobil Land Rover Defender yang berdomisili di area sekitar pesisir pantai Byron Bay.

Hmm, seperti apa tampilan Landy Defender ala peselancar ini?

Defender Style Anak Pantai

Model edisi terbatas yang hanya ada di Australia ini basisnya adalah Defender 90 D250 S model dua pintu lansiran tahun 2023. Defender model sasis pendek ini pengemarnya banyak dari kalangan usia muda dan mapan. Ya, harga versi standarnya yang di kisaran AU$ 109.949 atau sekitar Rp 1,13 miliar (off-the road) tak bisa dikatakan murah.

Land Rover Defender Pacific Blue Editon 3 1536x1024 1

Karena ini adalah mobil edisi khusus, maka terdapat sentuhan yang menjadi ciri khas. Tentunya untuk membedakan dari model versi standar.

Kemasan eksterior tampil dengan nuansa two-tone. Warna biru dof Matte Pacific Blue membalur sekujur bodi. Nampak kontras dengan atap berwarna putih dan roof rail yang berwarna hitam.

Mengingatkan pada gaya warna two-tone khas dari Landy Defender 90 County era ’90an akhir.

Lapisan film berwarna gelap pada kaca dan panoramik sunroof model geser pada atap menjadi kelengkapan standar. Pelek stainless-steel 18-inci ala pelek ‘kaleng’ Defender Wolf yang berbalut ban All-terrain membuat tampilan Defender kian gagah dan macho.

Land Rover Defender Pacific Blue Editon 7 1536x1024 1

Eits, itu belum seberapa. Tersedia aneka ragam aksesoris opsional yang bakal kian menguatkan aura dan gaya mobil petualang pada Defender 90.

Mulai dari side step di bawah pintu, rak perabot bagian samping, hook towing pada bemper, dan masih banyak lagi. Oh ya, setiap unit mobil Defender Pacific Blue Edition dilengkapi dengan papan selancar edisi DEFENDER yang terpasang di atap. Mobil ini dijamin tak kalah keren dari SUV anak pantai yang ada di AS.

Sentuhan Khusus Area Interior

Tak lengkap rasanya jika sebuah mobil edisi terbatas hanya mengemas gaya eksterior tanpa memberi sentuhan khusus pada area interiornya.

Land Rover Defender Pacific Blue Editon 1 1536x1024 1

Jok depan berlapis kulit berwarna Ebony nampak kontras dengan nuansa warna putih pada setir dan door trim. Dashboard pun diimbuhi aksen warna putih. Nah, jok depan tak hanya dilengkapi 12 posisi duduk dengan pengaturan semi otomatis. Tapi juga dilengkapi fitur penghangat.

Perangkat audio Meridian Sound System membuat para peselancar dapat lebih enjoy saat berkendara maupun ketika tengah bersantai di tepi pantai.

Sebagai penanda mobil edisi terbatas, pada dashboard terpampang emblem khusus bertuliskan ‘1 of 15’. Ya, mobil edisi khusus ini cuma dibuat sebanyak 15 unit dan hanya ada di Australia.

Mesin Tetap Standar

Untuk sektor performa, Defender 90 D250 masih dibekali mesin spek standar pabrikan.

Mesin diesel Ingenium 6-silinder 3.0-liter twin-turbo yang diusung tetap menghasilkan output tenaga 245 hp pada 4.000 rpm. Torsi maksimumnya yang sebesar 570 Nm pun bermain di putaran 1.250 rpm hingga 2.550 rpm.

Land Rover Defender Pacific Blue Editon 2 1536x1024 1

Untuk aktivitas bersantai ria sambil menikmati sunset di pesisir pantai, performa standarnya sudah lebih dari cukup.

Soal harga, cukup menebusnya mulai dari AU$ 129.976 atau sekira Rp 1,33 miliar. Hanya beda Rp 200 jutaan dari harga versi standarnya.

Namun karena mobil edisi khusus ini jumlahnya benar-benar ‘limited’ yakni hanya ada 15 unit. Jadi… siapa cepat dia dapat. Penyerahan unit kendaraan kepada konsumen mulai Mei 2024. Harus sedikit sabar menunggu…


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top