Lexus Indonesia Sukses Cetak Penjualan Tertinggi di Asia Pasifik

Lexus Indonesia Sukses Cetak Penjualan Tertinggi di Asia Pasifik

Lexus Indonesia kembali menegaskan komitmen mereka untuk mendukung proses elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia. Tentunya, sesuai dengan segmennya yang menyasar kalangan atas. Hal ini ditegaskan Lexus pada acara media gathering di Jakarta (21/12). Acara dilangsungkan di Lexus Electrified: Aethereum 2.0, mal Senayan City, Jakarta.

“Lexus Indonesia terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon,” tegas Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia. “Kami berterima kasih khususnya pada masyakarat Indonesia yang telah memberikan respon positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus.”

Yang menarik, Lexus Indonesia mencatatkan penjualan 2.200 unit dari Januari hingga November 2023. Atau setara 20 persen pangsa pasar mobil mewah. Ini adalah angka penjualan terbesar untuk Lexus di kawasan Asia Pasifik. Sekaligus, menjadi tonggak sejarah penjualan tertinggi sejak merek ini hadir di Indonesia tahun 2007 lalu. 74 persen dari mobil yang terjual, dibekali teknologi perlistrikan. Diklaim sebagai persentase terbesar di kelas kendaraan premium yang menjual mobil dengan imbuhan teknologi elektrik.

Menurut Bansar, inilah hasil dari respon positif konsumen menengah ke atas untuk Lexus tadi. Jumlah produk dengan teknologi elektrifikasi mengalami peningkatan hingga 130 persen, dibanding periode yang sama tahun 2022. “Dengan semangat visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal, ke depannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia,” tambah Bansar.

Masih Mempopolerkan

Mobil listrik

Meski berhasil mencetak angka penjualan yang bagus, Lexus mengaku kalau teknologi elektrifikasi ini masih harus dipopulerkan lagi. Upaya ekspansi Lexus untuk mempopulerkan elektrifikasi tidak sebatas menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang cukup beragam. Lexus Indonesia juga telah menyediakan berbagai layanan dan privilege ekslusif untuk pelanggan elektrifikasi Lexus dan Lexus Enthusiast.

Mereka menyebutkan, penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege dan Charging Station di PIK Avenue pada April lalu. Lexus juga meningkatkan kenyamanan dalam memiliki sebuah kendaraan elektrifikasi melalui ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun. Serta diadakannya berbagai luxury lifestyle experience yang bertemakan elektrifikasi seperti Lexus Feast di bulan November.

Masih di tahun 2023, Lexus juga menghadirkan digital platform untuk dapat memberikan edukasi elektrifikasi melalui Lexus Virtual Electrified Experience yang dinamakan Aethereum yang dapat diakses pada www.lexusexperience.com. Tidak lama setelahnya, Lexus kemudian mentransformasikan Virtual Electrified Experience tersebut menjadi sebuah ekshibisi offline melalui Lexus Electrified: Aethereum yang untuk pertama kalinya diadakan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Juni – Juli lalu. Kemudian di bulan November, Lexus kembali menghadirkan Lexus Electrified: Aethereum untuk kedua kalinya di Senayan City Mall, Jakarta Selatan dengan konsep yang berbeda dengan yang sebelumnya.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top