Nissan Skyline: Semua Akan SUV Pada Waktunya

Nissan Skyline: Semua Akan SUV Pada Waktunya

Nama Nissan Skyline mungkin merupakan salah satu model mobil tertua yang dijual Nissan. Padahal generasi terbaru (V37) sudah lahir sejak 2014 dan belum ada penggantinya. Pasalnya, pabrikan membekukan pengembangan sedan Skyline.

Kabarnya, Nissan Skyline akan diubah menjadi mobil listrik. Namun perkembangan terbaru bahkan lebih menakjubkan. Nissan melihat Skyline tidak perlu mengikuti bentuk sedan. Media Jepang mengabarkan bahwa nama ini kemungkinan besar akan berubah menjadi SUV berbasis Nissan Ariya.

Nissan Aria EV

Rumor menyebutkan platform Nissan Ariya akan digunakan untuk Skyline EV. Foto: Berkendara

Ya, menurut media Bestcar, meski informasinya masih simpang siur, SUV/crossover Skyline ini akan dijual paling lambat tahun 2025. Motor listrik berkekuatan 450 hp akan dipasang sebagai tenaga penggerak. Lengkap dengan opsi penggerak semua roda.

Memang, ini bukan pertama kalinya ada gedung pencakar langit yang tinggi. Kalau ingat, sekitar tahun 2009-2016 pernah ada crossover Skyline (J50). Namun tetap mengagumkan karena mobil ini akan menghilangkan bentuk sedan yang sudah digunakan sejak tahun 1960-an.

persimpangan cakrawala

Pernah ada crossover Nissan Skyline.

Pertanyaannya, ketika tenaga sebesar ini, apakah akan ada lagi Skyline GT-R? Investigasi kami menyimpulkan bahwa ini mungkin masalahnya. Namun kemungkinannya tipis karena GT-R telah menjadi model tersendiri. Yang pasti, Nissan juga masih mempelajari kelahiran GT-R berikutnya dengan penambahan teknologi elektrifikasi.

Nissan bukanlah yang pertama

Tren pemindahan nama sedan legendaris ke ranah SUV ternyata tidak diprakarsai oleh Nissan. Jika Anda ingat, beberapa waktu lalu Toyota memperkenalkan Crown sebagai sedan crossover yang lebih besar dan kurang menarik. Mereka kemudian juga memperkenalkan Crown SUV yang memang benar-benar sebuah SUV dari segi format. Terakhir, dipastikan Toyota Century akan memiliki versi lawas yang melengkapi versi sedannya.

Mahkota Toyota

Barisan baru Toyota Crown. Ada SUV

Jika Anda hanya memperhatikan dunia otomotif, SUV benar-benar menjadi tren akhir-akhir ini. Apalagi sekarang mobil premium juga keluar dalam kondisi prima. Dan Crown atau Skyline menyandang status premium ini. Jadi, wajar saja jika mereka juga mencoba “mendapatkan uang” di pasar SUV mahal. Pasarnya juga akan lebih luas dari sedan.

Nomor: Mengemudi


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top