Pelek Bridgestone RAP Muncul Lagi, Bangkitkan Nostalgia

Pelek Bridgestone RAP Muncul Lagi, Bangkitkan Nostalgia

Orang lama pasti tahu Bridgestone juga membuat pelek. Kalau Anda baru tahu, sekarang akan paham. Berita bagusnya, pabrikan Jepang ini mengeluarkan lagi dengan pelek berdesain retro ala 1980-an melalui pelek Bridgestone Super RAP Evo.

Dilihat sepintas, pelek Bridgestone Super RAP Evo ini macam pelek kaleng yang sekarang sedang jadi trend. Atau bisa juga ditemukan sebagai pelek ban cadangan. Desainnya kelewat sederhana. Tapi jangan salah. Super RAP Evo menggunakan material alumunium. Bolongan di sekeliling pelek itu juga ada alasannya.

Pelek bridgestone

Aslinya, pelek ini muncul tahun 1984 sebagai pelek balap dengan harga yang terjangkau, dengan nama Potenza R.A.P. Bridgestone mendesain RAP untuk kepentingan penggunaan yang ekstrim, Macam rally atau drift/gymkhana. Dengan boongan kecil, akan menhindarkan batu atau benda lain masuk merusak komponen rem. Desain sederhana seperti ini juga memiliki kekuatan dan fungsi yang lebih optimal.

Konstruksi one-piece juga menjamin kekuatan pelek. Selain itu, Bridgestone mengklaim bobotnya ringan. Dulu, pelek ini hanya tersedia dengan ukuran 13 atau 14 inci. Kemudian ditambahkan ukuran 15 inci sebagai yang paling besar. Sekarang, hanya tersedia dalam ukuran 15 inci. Lebarnya variatif antara 15 x 7 atau 15 x 7,5. Tersedia untuk mobil dengan PCD 4 x 100 atau 4 x 114,3. Hanya untuk empat baut? Iya, ini adalah kebiasaaan pelek Bridgestone sejak dulu. Jadi kalau ada yang menjual dengan lubang untuk lima baut, patut dipertanyakan keasliannya.

Bridgestone akan mulai mendistribusikan Super RAP Evo mulai Januari 2024. Harganya kalau melihat di pasar Amerika sekitar US $289 hingga $299.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top