Percayalah, Ini Lamborghini Urus, Bukan Mobil Dumb & Dumber

Percayalah, Ini Lamborghini Urus, Bukan Mobil Dumb & Dumber

Usaha pabrikan otomotif untuk menghasilkan produk terbaik dilakukan dalam banyak cara. Termasuk uji di jalan umum. Masalahnya, banyak kamera bertebaran dan barang yang diuji masih bersifat rahasia. Lahirlah kamuflase untuk kendaraan seperti ini. Biasanya, hadir dalam bentuk wrapping, ditutupi body palsu. Beda dengan Lamborghini Urus ini.

Lamborghini, seperti diketahui, sedang mengembangkan versi dengan teknologi elektrifikasi untuk SUV Urus. Pastinya akan punya desain yang berbeda. Dan karena belum waktunya dilihat, mereka keluar dengan ide kamuflase unik dan tidak bikin repot. Hasilnya, jadi mirip mobil di film Dumb and Dumber. Meski begitu, kami sangat yakin di balik terpalnya ada bentuk khas sebuah Urus.

Urus adalah salah satu ujung tombak penjualan Lambo belakangan ini. SUV tersebut terjual hingga 6.087 unit tahun lalu dan itu adalah angka penjualan terbesar yang pernah dihasilkan oleh mereka. Makanya, tidak perlu heran kalau tahun ini, Lambo Urus akan mendapatkan varian dengan teknologi plug-in hybrid.

Pabrikan Italkia ini belum mengungkap seperti apa penggerak Lamborghini Urus PHEV. Tapi karena mereka adalah bagian dari Volkswagen Group, kami yakin akan menggunakan mesin V8 4,0 liter dan penggerak listrik yang sudah ada. Perlu diketahui, jantung mekanis ini sudah terpasang di Porsche Cayenne Turbo E-Hybrid yang diperkenalkan Agustus 2023. Di mobil itu, tenaganya mencapai 729 hp dengan torsi puncak 949 Nm. Angka kombinasi dari mesin ICE dan motor elektriknya.

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top