Porsche Macan All-Electric, Mencari Performa, Aerodinamika dan Efisiensi

Porsche Macan All-Electric, Mencari Performa, Aerodinamika dan Efisiensi

Porsche Macan All-electric tengah melakukan program pengujian berat dan melelahkan untuk mempersiapkan peluncuran perdananya. Prototipe ini merupakan pengembangan yang benar-benar baru. Model ini menjadi Porsche pertama yang berdiri di atas Premium Platform Electric (PPE) terbaru.

Proses pengujian di dunia nyata dan kerjasama antaea tim desain dan aerodinamika sangatlah penting. Salah satu tantangannya adalah mempertahankan identitas produk dari seri Macan. Sekaligus menghasilkan SUV tinggi yang aerodinamis sehingga efisien saat bergerak. 

Motor listrik yang dipakai mendapatkan energi dari baterai lithium-ion berkapasitas kotor 100 kWh. Di mana hingga 95 kWh dapat digunakan secara aktif. Arsitektur PPE 800 volt pada Macan baru memungkinkan pengisian daya cepat berkinerja tinggi.

S24 0034 fine scaled

Kapasitas pengisian daya DC di stasiun pengisian daya 800 volt mencapai 270 kW. Tingkat pengisian daya dapat ditingkatkan dari 10 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 22 menit di stasiun pengisian daya 400 volt. 

Pengujian Kondisi Ekstrem

Melalui berbagai tahap pengujian, masa pakai kendaraan disimulasikan di bawah kondisi pengujian ekstrim yang nantinya akan dialami oleh pemilik. Hingga saat ini, prototipe Macan listrik telah menyelesaikan lebih dari 3.5 juta kilometer uji coba di lintasan dan jalan umum.

S24 0029 fine scaled

Penggerak semua roda yang berfokus di belakang pada model Macan listrik selalu menjadi andalan dalam hal ini. Motor ini memberikan daya overboost lebih dari 450 kW (603 hp). Diklaim memiliki efisiensi yang sangat baik dan memungkinkan reproduksi output daya yang optimal.

Selain itu, Porsche Traction Management yang dikontrol secara elektronik mengelola distribusi torsi lebih dari 1.000 Nm dengan Launch Control pada model teratas. Sistem Porsche Active Suspension Management juga tersemat untuk mengatur performa dan kenyamanan.

S24 0033 fine scaled

Selama jelajah normal di jalur pedesaan, Secara otomatis spoiler belakang bergerak ke posisi eco, penutup udara menutup dan ketinggian mobil menurun. Menghasilkan koefisien drag sebesar 0,25 (sebelumnya 0,35). Bisa dikatakan Porsche Macan All-Electric ini adalah salah satu SUV paling aerodinamis dengan dampak besar pada efisiensi. Jarak tempuh menurut WLTP akan lebih dari 500 km untuk semua varian.

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top