Porsche Sprint Challenge Indonesia Riuhkan Sirkuit Mandalika

Porsche Sprint Challenge Indonesia Riuhkan Sirkuit Mandalika

Ajang balap mobil Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 sukses digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), 10 Desember 2023 silam. Pelaksanaan Porsche Sprint Challenge Indonesia tersebut semakin memperkuat citra pariwisata NTB sebagai destinasi pariwisata motorsport di Indonesia.

Disukai pecinta motorsport

Porsche Sprint Challenge Indonesia yang digelar di Pertamina Mandalika International Circuit berhasil menarik minat para pecinta motorsports, khususnya supercars. Kehadiran mobil TCR (Touring Car Race) Indonesia Race 2 dan Porsche Sprint Challenge Endurance Race, merupakan kerjasama antara PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dengan Superstars Motor Sport (Superstars) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Driver Endurance Race dari tim Rizqy Motorsport, Daffa AB dan Dicko Prasetyo, berhasil mendapatkan podium pertama dengan catatan waktu 46 menit 45 detik. Di podium kedua, driver dari Citadel Racing Team, Aldio Oekon, dengan catatan waktu 47 menit 07 detik.

Porsche Sprint Challenge 2023 1

TCR Indonesia Race pun berlangsung seru

Pembalap tim Semen Merah Putih, Hendrik Jaya Soewatdy dan John Kwon, meraih podium ketiga dengan catatan waktu 47 menit 13 detik. Mengawali endurance race dari posisi ketiga berhasil mengamankan posisinya hingga akhir race di hari terakhir.

Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023 juga menghadirkan TCR Indonesia Race yang berlangsung selama 2 hari terakhir. Driver dari tim LFN Sederhana Motorsport, M. Ferrel Fadhil Pratama berhasil berada di podium pertama dengan waktu 29 menit 29 detik.

Podium kedua diraih oleh Dypo Fitramadhan dari tim Bank BJB Delta Garage Racing Team dengan selisih waktu 30 detik. Sedangkan podium ketiga diraih oleh driver dari tim BRM Motorsport, Glenn Aringga Nirwan.

Porsche Sprint Challenge 2023 2

Sekaligus menjadi ajang pesta balap spektakuler, akan tetapi juga mencatat prestasi yang membanggakan. Untuk ajang Supporting Race, TCR Indonesia Race juga telah memberikan penampilan luar biasa selama balap. Kejuaraan ini akan selalu menjadi wadah untuk mendorong potensi para drivers Indonesia dan memajukan olahraga balap mobil di Tanah Air. 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top