Ragam Mobil Konsep Nissan Versi Digital di Japan Mobility Show 2023

Ragam Mobil Konsep Nissan Versi Digital di Japan Mobility Show 2023

Menyambut gelaran pameran Japan Mobility Show di Tokyo akhir bulan ini, Nissan Motor Co., Ltd. akan memboyong rangkaian mobil konsepnya ke atas booth interaktif, bahkan sosok versi digital sudah diperlihatkan.

230829 Nissan Hyper Adventure Press Photo 01 scaled

Pada pameran ini, Nissan membawa visi meningkatkan kehidupan dan merevolusi kendaraan listrik (EV) dengan transformasi produk dan teknologi. Visi ini akan ditampilkan di boothnya yang dirancang untuk memadukan teknologi dan inisiatif elektrifikasi Nissan.

230828 Nissan Hyper Urban 4k 01 scaled

Nissan juga akan menghadirkan serangkaian konsep EV dalam bentuk digital jelang peluncurannya di hari pertama pada 25 Oktober mendatang. Konsep-konsep versi digital yang menarik ini mewakili tujuan Nissan untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi generasi mendatang.

230829 Nissan Hyper Adventure Press Photo 03 scaled

Setiap model konsep ini ditargetkan pada demografi yang berbeda dengan fitur-fitur khusus yang menambah nilai pada gaya hidup   penggunanya.

Booth Nissan di Japan Mobility Show 2023

Booth Nissan dirancang untuk berbagai kegiatan seperti presentasi interaktif, pengendalian simulator mengemudi e-4ORCE dan keseruan swafoto bersama kendaraan Formula E.

Nissan JMS2023 booth Press photo scaled

Selain itu, booth Nissan juga akan menampilkan sejumlah line up edisi khusus 90th Anniversary.

Produk Line-up Display Nissan di Japan Mobility Show 2023

230828 Nissan Hyper Urban 4k 04 scaled

Mobil konsep EV (akan diumumkan terpisah), Nissan Ariya, Nissan Leaf 90th Anniversary, Nissan Sakura 90th Anniversary, Nissan X-Trail 90th Anniversary, Nissan Serena 90th Anniversary, Nissan Kicks 90th Anniversary, Nissan Aura 90th Anniversary, Nissan GT-R NISMO Special Edition, Nissan Z NISMO, Nissan Skyline NISMO, dan Formula E Race Car.

Nissan Hyper Adventure, SUV Bagi Penyuka Kegiatan Outdoor

Nissan Motor Co. Ltd. memperkenalkan Nissan Hyper Adventure, model kedua dalam rangkaian konsep EV untuk pameran Japan Mobility Show. Konsep digital dari Nissan Hyper Adventure adalah sebuah sport SUV bagi para penyuka olahraga outdoor dengan gaya hidup yang ramah lingkungan. Teknologi V2X pada Nissan Hyper Adventure diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik kapanpun dan dimanapun sepanjang perjalanan.

230829 Nissan Hyper Adventure Press Photo 04 scaled

Fungsi utama dari Nissan Hyper Adventure adalah mengakomodasi ragam kebutuhan aktifitas outdoor ringan hingga ekstrim. Saat bepergian melewati jalur pegunungan bersalju atau jalur berlumpur di hutan, sistem canggih e-4ORCE membantu pengendalian kemudi setiap roda.

Kapasitas baterai digunakan sebagai sumber energi untuk mengisi ulang daya baterai peralatan elektronik hingga menerangi tempat perkemahan. Teknologi V2X (vehicle-to-everything) juga dapat menyediakan listrik ke rumah-rumah (V2H) atau menjadi sumber daya bagi jaringan listrik setempat (V2G).

Secara penampilan, SUV ini memiliki desain eksterior yang dinamis dan berkesan ekspresif. Garis khas diagonal di sisi samping menonjolkan interior kabin yang luas. Dengan mengarahkan aliran udara melalui spoiler depan, mobil dapat mencapai performa aerodinamis yang tinggi.

230829 Nissan Hyper Adventure Press Photo 06 scaled

Peningkatan aerodinamis semakin baik berkat adanya integrasi kaca dengan atap dan jendela samping serta permukaan rata di bagian belakang. Roda serta bumper depan dan belakang dilengkapi dengan crampon atau roda khusus dengan traksi salju agar mobil dapat melaju dengan mudah

Fitur unik interior dan ruang kabin dirancang untuk membuat pengendaraan menjadi mudah di semua kondisi. Panel instrumen terhubung ke bagian bawah kaca depan yang berfungsi sebagai layar. transparan dan menghubungkan ruangan dalam dan luar mobil. Bagian interior juga menawarkan ruang bagasi untuk peralatan aktivitas outdoor.

230829 Nissan Hyper Adventure Press Photo 05 scaled

Untuk kursi belakang dapat berputar 180 derajat dengan area duduk nyaman sehingga dapat menghadap ke bagian belakang kendaraan. Fitur lainnya di sisi belakang adalah pijakan tangga yang secara otomatis membuka sehingga mempermudah akses keluar masuk saat berkemah atau sekedar melihat pemandangan dari belakang.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top