Satu-satunya di Dunia, Bugatti Chiron Super Sport Keren Pesanan Nyonya Tua

Satu-satunya di Dunia, Bugatti Chiron Super Sport Keren Pesanan Nyonya Tua

Tak hanya bapak-bapak dan anak muda yang suka mobil hypercar. Ternyata ibu-ibu pun menyukai mobil super kencang. Salah satunya adalah seorang wanita berusia 70 tahun asal Negeri Paman Sam yang memesan sebuah Bugatti Chiron Super Sport sebagai kado ulang tahunnya.

Hypercar yang harganya paling murah $4,3 juta atau sekira Rp 66,6 milyar ini pun dipesan dengan sentuhan khusus. Seperti apa mobilnya?Awalnya pihak Bugatti nyaris tak percaya hingga sang pelanggan istimewa tersebut datang langsung ke markas Bugatti di Molsheim, Perancis.

new bugatti chiron super sport 57 one of one belongs to a 70 yo lady who loves hypercars 20

Saat berkeliling di museum Bugatti, sang nyonya berhenti sejenak dan memandangi sebuah replika miniatur mobil klasik Bugatti Atlantic Type 57 SC. Ia terkenang kembali saat pertama kali jatuh cinta pada mobil Bugatti. Jelas sudah seperti apa arah sentuhan personalisasi yang bakal ditorehkan pada Chiron Super Sport pesanan khusus tersebut.

Warnanya Ribet

 

Bugatti Chiron sendiri desainnya sebenarnya terinspirasi dari siluet mobil klasik Bugatti Atlantic Type 57 SC yang populer di era 1930-an. Hanya saja, proyek khusus ini lebih bernuansa sentimental. Gaya otentik dari Atlantic karya Jean Bugatti benar-benar divisualisasikan secara mendalam dan lebih detail pada eksterior serta interior Chiron.

new bugatti chiron super sport 57 one of one belongs to a 70 yo lady who loves hypercars 2

Pada area eksterior sepintas memang tak terlihat. Namun grille dengan bilah vertikal pada Chiron pesanan khusus ini benar-benar mendekati desain asli dari grille Bugatti Atlantic.

Pelek palang 5 bernuansa dual tone biru-chrome pun dibuat khusus untuk mobil ini. Pada bagian bawah sayap spoiler lipat di buritan terdapat gambar siluet mobil Bugatti Atlantic plus tulisan “57 One of One”. Bukan decal stiker, tapi dilukis oleh seniman khusus dari Bugatti.

Yang cukup rumit adalah racikan warna biru muda metalik Lightning Blue yang dilaburkan pada bodi sang Chiron. Ini adalah warna otentik dari Bugatti Atlantic Type 57 SC yang muncul pertamakali di tahun 1934.

new bugatti chiron super sport 57 one of one belongs to a 70 yo lady who loves hypercars 12

Jascha Straub, Lead Designer Sur Mesure at Bugatti pun sampai harus terbang langsung ke Bilbao, Spanyol. Ia mengamati secara detail pada Bugatti Atlantic Type 57 SC yang ada di Guggenheim Museum Bilbao. Khususnya pada akurasi warna bodi dan juga kemasan otentik interiornya.

Kemasan Interior Nan Otentik

Detail kemasan area interior pun tak kalah mengesankan. Jok, plafon dan dasbor hingga door trim dibalut lapisan kulit Gaucho. Bahan dan warna yang sama persis seperti versi orisinil Bugatti Atlantic Type 57 SC. Pada door trim pun terdapat gambar siluet Bugatti Atlantic Type 57 SC yang disulam tangan dengan benang warna Lightning Blue.

new bugatti chiron super sport 57 one of one belongs to a 70 yo lady who loves hypercars 16

Pada headrest dan belakang jok terdapat bordiran gambar ‘Dancing Elephant’ dari Rembrandt Bugatti yang ikonik. Sebagai penanda mobil pesanan khusus, pada konsol tengah terdapat plakat khusus bertuliskan “57 One of One”. Ya, ini adalah mobil pesanan khusus dan tak ada duanya di dunia. Luar biasa…!

Bugatti Chiron Super Sport bermesin 8.0-liter W16 quad-turbo output performanya tak main-main. Muntahan tenaganya 1.575 hp dengan torsi 1.600 Nm!

Dan sang nyonya pemilik mobil ini pun ternyata ‘nekat’ mengemudikan sendiri Chiron Super Sport miliknya. Ia sangat gembira menyusuri ruas jalan berliku di pesisir West Coast sambil bernostalgia. Bersenang-senang meskipun tak membejek pedal gas sampai rebah dan melesat hingga 440 km/jam.

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top