Suzuki eVX Mulai Uji Jalan, EV Pertama Suzuki Seukuran Honda HR-V

Suzuki eVX Mulai Uji Jalan, EV Pertama Suzuki Seukuran Honda HR-V

Ini bukan Suzuki Grand Vitara yang tertabrak. Maruti Suzuki akan segera memperkenalkan produk kendaraan listrik terbarunya. Berdasarkan mobil konsep Suzuki eVX, mobil memukau yang akan dibangun di India ini dapat dilihat dalam bentuk prototipe yang saat ini sedang diuji jalan di Polandia. Suzuki eVX merupakan produk gabungan Maruti Suzuki dan Toyota.

eVX akan menjadi produk gabungan antara Suzuki dan Toyota.

Melihat bentuk mobilnya yang diselimuti kamuflase kotor, Anda bisa melihat beberapa elemen desain konsep eVX. Bagian depannya memiliki moncong yang rata, sedangkan bagian belakangnya agak halus. Pinggang belakang terlihat lebar dan maskulin, mengingatkan pada Nissan Juke gen 1. Namun belum jelas apakah akan digunakan untuk pelek yang akan digunakan nantinya. Selain itu, jika diperhatikan cerminnya, terdapat kamera 360 derajat.

interior suzuki eVX

Sementara interiornya yang tertutup rapat menampilkan setir dengan alas datar (flat bottom) dan layar besar berisi instrument cluster dan sistem infotainment. Ada juga kursi yang dapat disetel secara elektrik dan konsol tengah dengan sedikit tombol.

Suzuki EVX spyshot 1

Menurut beberapa media India, eVX ini akan memiliki panjang sekitar 4300mm dan jarak sumbu roda 2700mm. Menurut perkiraan kami, ini akan masuk ke dalam kelas SUV kompak, seperti Honda HR-V atau Hyundai Creta.

mobil konsep suzuki evx

Apa kemampuannya? Jika Anda bercermin pada mobil konsep Maruti Suzuki eVX, Anda pernah diberitahu bahwa mobil konsep tersebut memiliki baterai 66 kWh dengan jangkauan maksimum 550 km. Tentang versi serialnya nanti, masih belum diketahui. Namun tidak mengherankan jika sebenarnya bisa mencapai 500 km. Media di India juga melaporkan akan ada versi entry-level dengan baterai lebih kecil, 49 kWh dan jangkauan 400 km.

Suzuki EVX Concpet 1

Debut dunia mobil ini dijadwalkan pada tahun 2025. Dirakit di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, India. Namun, penjualan dijamin untuk pasar global. Apakah mereka siap untuk ini? Siapa tahu. Namun jika melihat mobil ini dites di Krakow, Polandia, sepertinya pabrik Toyota disana juga akan merakitnya.

Sumber foto


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top