Tampilan Baru Toyota Corolla Cross 2024, Ini Perubahannya

Tampilan Baru Toyota Corolla Cross 2024, Ini Perubahannya

Tiga tahun sudah Corolla Cross beredar di pasar global, termasuk Indonesia. Lalu, Toyota Corolla Cross untuk 2024 mendapatkan pembaruan yang terlihat memberikan penyegaran.

Toyota Corolla Cross 2024 mendebut di Thailand pada 8 Februari lalu. Hadir dalam tiga varian hybrid dan satu bermesin konvensional. Keempatnya dinamai Corolla Cross Sport Plus bermesin bensin 1,8 liter, Premium, Premium Plus dan GR Sport untuk versi berpenggerak hybrid (HEV, Hybrid Electric Vehicle).

Perubahan visual dapat dilihat di bagian muka. Perubahan di bagian ini terbilang signifikan berkat desain grill baru bermotif sarang lebah. Kalau diperhatikan, akan mengingatkan pada grill Omoda 5. Meski kami yakin ini inspirasinya dari Lexus RX. Bagian belakangnya tidak berubah banyak, namun punya lampu baru dan sudah dilengkapi dengan kick sensor untuk membuka bagasi. Panoramic sunroof juga disediakan. Mobil ini menggelinding dengan pelek ukuran 18 inci untuk varian-varian HEV, dengan ban ukuran 225/50.

Toyota Corolla Cross 2024

Penggerak utamanya tetap mesin 1,8 liter yang diambil dari keluarga mesin 2ZR. Untuk versi konvensional, jantung mekanis ini mampu menghasilkan 140 hp dengan torsi 177 Nm. Sementara versi hybrid menggunakan 2ZR-FXE bertenaga (kombinasi) 122 hp.

Untuk pasar Thailand, varian Sport Plus yang jadi tipe paling bawah sudah dibekali fitur keselamatan yang cukup. Termasuk blind spot monitoring dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert). Sementara untuk yang lain, mendapatkan paket fitur Toyota Safety Sense.

Upgrade Interior

Tidak banyak yang berubah di bagian ini. Yang terlihat adalah, hadirnya rem tangan elektrik. Tentunya sudah lengkap dengan kemampuan auto hold. Semua varian dibekali layar 10,1 inci untuk infotainment. Namun khusus tipe Premium Luxury dan GR Sport, informasi berkendara ditampilkan melalui display digital berukuran 12,5 inci.

Toyota Corolla Cross 2024 2

Jok kulit diberikan dua opsi warna yaitu hitam dan merah. Sementara itu, lampu kabin kini semua sudah menggunakan pencahayaan LED.

Di Thailand, Toyota Corolla Cross 2024 dijual mulai dari THB 999.000 untuk tipe terendah (Sport Plus). Atau setara Rp 433 jutaan. Paling mahal, versi GR Sport dihargai Rp 545 jutaan. Versi Premium dan Premium Luxury dijual masing-masing Rp 475 Jutaan dan Rp 523 jutaan.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top