Toyota Perluas Jaringan Fast Charging Ke Yogyakarta dan Aceh

Toyota Perluas Jaringan Fast Charging Ke Yogyakarta dan Aceh

.Toyota Astra Motor (TAM), memperluas ekosistem kendaraan mobil listrik di Indonesia. Mereka mengumumkan telah menambah jaringan fast charging (UFC, Ultra Fast Charging) berkekuatan 120 kW. Keduanya ada di dealer Toyota Nasmoco di Yogyakarta dan Dunia Barusa di Aceh, mulai beroperasi 15 Desember lalu.

“Sebagai bagian dari inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, TAM mendukung mobilitas BEV dan PHEV Toyota dengan menyediakan fasilitas charging station,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy. “Kehadiran UFC DC 120 kW di Toyota Nasmoco Yogyakarta dan DC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh, diharapkan dapat mempermudah mobilitas pelanggan di daerah perkotaan. Dan meningkatkan jangkauan mobilitas BEV dan PHEV Toyota untuk perjalanan antar kota, khususnya di wilayah Yogyakarta dan Aceh yang memiliki banyak lokasi wisata.”

Fast charging Toyota Nasmoco

Tahun Depan Makin Banyak

Tersedia masing-masing satu unit Ultra Fast Charging di kedua dealer. Dilengkapi 3 jenis gun charger tipe CCS2, CHAdeMO dan AC Type 2 (22 kW).  Ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Toyota dan Lexus secara gratis. Peralatan isi ulang baterai BEV dan PHEV Toyota ini memiliki charging duration dari 0–80 persen antara 30–45 menit. UFC Toyota dengan spesifikasi yang sama ada di ASHTA Mal SCBD, Jakarta Selatan. Juga di Rest Area 695A Jombang Tol Trans Jawa.

Selain Yogyakarta, segera dioperasikan juga di Nasmoco Majapahit Semarang. Dan paling lambat di tahun 2024, outlet Toyota di seluruh Indonesia akan memiliki charging spot bersama unit pengisian cepat. 

Untuk menjangkau lebih luas, TAM akan menghadirkan jaringan fast charging 120 kW di beberapa mal kota besar termasuk Jakarta. Bersama AC Charger yang disesuaikan dengan alokasi di mal tersebut. Selain itu, akan ada tambahan unit UFC 120 kW bersama AC Charger 7 kW dan 22 kW di rest area lainnya.


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top