Uji Mobil Listrik? Ada Lahan EV Test Drive di GIIAS 2023

Uji Mobil Listrik? Ada Lahan EV Test Drive di GIIAS 2023

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah dibuka sejak Kamis (10/08/2023) di ICE BSD, Tangerang. Beragam pameran teknologi otomotif terbaru yang atraktif juga beragam hal unik termasuk zona EV Test Drive (pengujian kemampuan kendaraan listrik.

Zona test drive GIIAS ini bisa dijadikan kesempatan untuk merasakan pengalaman dan membuktikan kemampuan kendaraan listrik terbaru yang ada di GIIAS 2023. Jika tahun lalu area test drive khusus kendaraan listrik berada di Hall 10, pada pelaksanan GIIAS tahun 2023 ini justru digelar dengan konsep unik di area outdoor. Yaitu dengan menyiapkan area EV Water Obstacle.

Ceres test drive

Sri Vista Limbong, selaku Project Director Seven Event mengatakan tahun ini program test drive khusus mobil listrik diberikan tantangan yang berbeda. Tujuannya memberikan pembuktian dan pengalaman bagi masyarakat bahwa kendaraan listrik juga siap digunakan untuk beragam kondisi.

“Pada program test drive dan test ride pengunjung dapat merasakan langsung mobil dan motor listrik secara gratis. Dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui aplikasi Auto360. Kegiatan test drive kali ini akan menjadi pengalaman baru bagi pengunjung pastinya,” kata Sri Vista Limbong.

Bisa Setir Sendiri

Yang berbeda dari kegiatan test drive pada tahun ini adalah pengunjung dapat langsung mengemudikan dan merasakan sendiri pengalaman mencoba kendaraan listrik. Tahun sebelumnya, hanya menjadi penumpang (Taxi Ride) saat mencoba kendaraan listrik. Area khusus juga dipersiapkan untuk mendemonstrasikan fitur canggih kendaraan listrik.

IMG 20230813 WA0008

“Setelah melakukan registrasi, pengunjung dapat menuju ke area test drive atau test ride, untuk kemudian registrasi ulang. Selanjutnya akan didampingi oleh product expert masing-masing APM,” tambah Vista.

Area Test Drive yang dapat dimanfaatkan dibagi menjadi tiga bagian. Area Test Ride berada di loading dock Hall 2. Kemudian area test drive A berada di loading dock Hall 3-3A dan area test drive B berada di loading dock Hall 6-9. Bagi para pengunjung yang ingin melakukan test drive diwajibkan memiliki Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku dan mematuhi segala peraturan yang ada di area tersebut.

Tiket GIIAS 2023

Untuk dapat menikmati berbagai kendaraan baru, para pengunjung dapat membeli tiket masuk GIIAS secara online melalui aplikasi Auto360. Harga tiket weekday (Senin-Jumat) Rp 50.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp 100.000. Serta ada harga khusus saat 17 Agustus 2023. Tiket  dijual seharga RP 78.000.

GIIAS Test Drive 2

GIIAS 2023 juga menyediakan penjualan tiket masuk secara onsite pada area pameran dengan harga weekday (Senin-Jumat) Rp 70.000 dan weekend (Sabtu-Minggu) serta tanggal 17 Agustus seharga Rp 120.000.

Selain di ICE BSD, Tangerang, rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series akan berlangsung pada empat kota di Pulau Jawa. Setelah GIIAS Tangerang, dilanjutkan GIIAS Surabaya (Grand City Convex) 20-24 September 2023. Lalu di Semarang (Marina Convention Center) 18-22 Oktober 2023. Ditutup di GIIAS Bandung (Sudirman Grand Ballroom) pada tanggal 22-26 November 2023.

Fariz ‘Ogut’


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top